Saturday 4 August 2012

Tips dan Trik Untuk Tidak Ditiru

MOGEL(Modus Gembel) untuk tidak sholat terawih

1 . Berbuka puasalah hingga kenyang dan isilah perut anda dengan banyak makanan sehingga perut anda maju 2 sampai 3 cm .


Itu akan membuat perut anda terasa berat , jika tanda-tanda ingin buang air muncul tahanlah!!! Jadi ketika sholat terawih mulai , anda mempunyai alasan untuk suram untuk pulang , yaitu sakit perut !!! .

2. Ketika selesai sholat isya dan ceramah dimulai , anda tidak sengaja atau bahkan disengaja untuk membuang gejala panggilan alam datang . Itu mengakibatkan anda harus whudu lagi seblum memulai sholat , tapi karena sedang ceramah pikiran anda berkata " Entar aja lah habis ceramah " otomatis itu akan terjadi . Setelah ceramah selesai anda ingin berwudhu karena menunda-nunda anda trtinggal sholat tarawih yang pertama , pikiran anda berkat lagi " Yah ketinggalan , tanggung lah lebih baik pulang " . Tanpa pikir panjang anda keluar masjid pilih-pilih sandal yang sekiranya bagus untuk dibawa pulang . Itu berarti anda mempunyai alasan untuk tidak menjalankan sholat tarawih , yaitu kentut - males whudu lagi - tertinggal sholat - lalu pulang!!! .


3 . Bagi anda yang masih pelajar ataupun mahasiswa/i anda pasti diberi tugas ataupun pekerjaan rumah(PR) yg diberi oleh guru atau dosen anda . Setelah diberikan PR oleh guru anda seharusnya anda mengerjakannya saat anda sampai rumah , akan tetapi karena anda malas pasti dikerjakannya malam sebelum ada pelajaran tersebut . Malamnya anda lupa jika ada PR yang harus dikerjakan , selayaknya muslim/muslimah yang menjalankan terawih anda pergi ke masjid . Setelah  sholat isya selesai anda baru ingatt jika ada PR dan tanpa basa basi lagi seketika itu juga anda keluar masjid mencari sendal yang memang milik anda karena itu merupakn baru dan mahal lalu anda pulang !!!


Untuk kritik dan saran hub:

Twitter : @adi_febriyan
Email/Facebook : febriyan_adinugraha@ymail.com
HandPhone : 087774338074

No comments:

Post a Comment